Minuman Teh Air Rebusan Daun Mangga

Bukan hanya buah mangga, ternyata daun mangga juga bermanfaat untuk kesehatan loh. Dilansir dari Times of India, nutrisi daun mangga yang ternyata jauh lebih banyak dibanding buah mangga, dan sebagian dari Kita termasuk Saya yang selama ini mengabaikannya. Manfaat daun mangga yang sudah diketahui dalam dunia pengobatan tradisional Ayurveda juga Tiongkok kuno.
 
Dilansir dari Southern Living @southernlivingmag, sebuah studi tahun 2010 oleh para peneliti yakni KA Shah, MB Patel, RJ Patel, dan PK Parmar menjelaskan, beragam sifat obat sering dikaitkan dengan berbagai bagian pohon mangga. Daun mangga yang bersifat anti-virus, kardiotonik, hipotensi, dan anti-inflamasi. 
 
 
Cuman gimana ya cara enak untuk mengkonsumsi daun mangga? Suami sih selalu ajarkan untuk terbiasa mengkonsumsi mentah walau sedikit, buat Saya masih mikir-mikir. Alhamdullilah dapat juga resep minumannya, resep minuman teh daun mangga,

Bahan Resep
1 gelas air matang
1 sendok makan cuka apel
2 lembar daun mangga muda
1 biji vanilla atau ¼ sdt vanilla bubuk
1 kulit kayumanis atau ¼ sdt kayumanis bubuk
 
Bahan resep bisa di dapat di sini

Daun mangga muda dicuci bersih terlebih dahulu, seduh daun mangga pada gelas air panas bersama vanilla dan kayumanis, tunggu agak hangat lalu ditambahkan cuka apel. Diminum cukup satu kali dalam sehari sebelum makan. Rasa minuman ini enak dan buat nafas lega kalau buat Saya. Kumpulan resep minuman sehat alami lainnya dapat dilihat pada link di bawah ini,

Teh Imunitas Bunga Rosella

Teh Ketumbar Untuk Kecantikan

Teh Herbal Drink Super Bunga Lawang


Manfaat daun mangga mulai dari menurunkan berat badan, menurunkan tekanan darah, mengobati varises, menyembuhkan disentri hingga diabetes, mengobati batu empedu dan ginjal, obat untuk penyakit pilek, bronkitis juga asma.

Daun mangga bersifat hipotensi yang dapat menurunkan tekanan darah, dan juga memperkuat pembuluh darah rapuh yang menyebabkan hipertensi. Para ahli merekomendasikan untuk meminum satu cangkir teh daun mangga setiap harinya guna mengurangi hipertensi.

Teh daun mangga yang ternyata bagus juga untuk kesuburan pria dan wanita khususnya kesuburan wanita untuk hamil, Use mango leaves to increase fertility in women @ampinitynews, daun mangga adalah obat herbal yang ampuh untuk kemandulan, yaitu dengan menambahkan 2 siung bawang merah pada rebusan air daun mangga, antioksidan yang ada dalam bawang merah bisa meningkatkan jumlah sperma secara alami.