Minuman Susu Sehat Agar Tidur Nyenyak

Kandungan kalsium pada susu yang membantu otak untuk menggunakan asam amino triptofan agar menciptakan zat melatonin yang dikenal menginduksi tidur. Vasant Lad dalam bukunya The Complete Book of Ayuverdic Home Remedies yang menganjurkan manfaat minum susu sebelum tidur. Berdzikir sebelum tidur yang juga memberikan manfaat saat tubuh hendak beristirahat, perbuatan sunah yang diajarkan oleh Rasulullah Saw.

Bahan Resep
1 sendok teh madu
1 gelas susu nabati
Sejumput kayumanis bubuk
Sejumput vanilla bubuk asli @kantinorganik   

 
Cara membuat, panaskan susu terlebih dahulu dengan api kecil secara perlahan, jangan sampai mendidih, lalu tambahkan madu, kayumanis bubuk dan juga vanilla. Pindahkan dalam gelas dan siap untuk disajikan.  Resep seru vanilla lainnya, Sex Tea Istri untuk Libido Wanita.

Hormon tryptophan pada madu yang membantu tubuh menjadi rileks untuk tidur. Dalam kayumanis yang terkandung cinnamaldehyde, jenis minyak esensial yang membantu untuk tidur nyenyak. Adapun rempah vanilla memiliki efek sedatif bagi tubuh, mengurangi hiperaktif dan kegelisahan, menenangkan sistem saraf serta menurunkan tekanan darah guna membantu menghilangkan kecemasan dan depresi dengan menggabungkan relaksasi dan peningkatan suasana hati. Ingin tahu bagaimana cara membuat susu nabati? Silahkan lihat posting resep lawas terdahulu pada blog, Susu Nabati Dari Bahan Biji Wijen.