Minuman Teh Sereh Vanilla Agar Nyenyak Tidur

Sereh dan vanilla memiliki sifat antidepresan sehingga bisa menurunkan berbagai gejala depresi seperti stres, cemas, dan gangguan tidur atau insomnia. Aroma wangi sereh yang menenangkan dipercaya bisa membantu relaksasi otot dan juga saraf, istirahat tidur jadi lebih nyenyak.

Bahan resep
3 batang sereh
2 gelas air matang
2 sendok makan madu murni
¼ sendok teh vanilla bubuk @kantinorganik

Cara Membuat Teh Sereh Vanilla




Potong 3 batang serai menjadi 4 bagian kemudian digeprek. Campur semua bahan di atas kecuali madu pada wadah panci, rebus hingga tampak mendidih, diamkan sejenak agar bahan lebih meresap. Setelah agak hangat, pindahkan pada gelas lalu beri madu dan bisa ditambah jeruk nipis. Suami rutin minum ini malam hari, Alhamdullilah istirahat lebih enak dan bangun dalam bugar.

Resep minuman ini untuk istri juga boleh, bukan hanya bagus untuk menenangkan, minuman sereh adalah detoksifikasi ampuh mengangkat sel kulit mati yang terpendam di bawah jaringan kulit, mengurangi jerawat dan membantu atasi nyeri haid. Gejala yang kebanyakan dialami wanita jelang tiba siklus menstruasi,

Pusing atau Sakit Kepala
Nyeri Perut dan Sakit Pinggang 
Mual, Kelelahan, Nyeri Otot
Mudah Emosi, Mudah Marah 
Menangis, Mudah Baper, Reaktif 

Gejala-gejala di atas yang biasa disebut juga PMS atau premenstrual syndrome, gejala yang wajar dialami setiap wanita dan Insya Alloh bisa di atasi kok, artinya jangan sampai mengganggu aktivitas keseharian Kita.  Dilansir dari Medindia, Health Benefits of Vanilla written by Kriti Jain, siklus menstruasi yang tidak teratur, nyeri, sindrom pramenstruasi (PMS) dan masalah menstruasi lainnya dapat diobati dengan memasukkan vanilla dalam diet teratur. Bila ingin melihat foto dan proses pembuatan lebih lengkap teh sereh vanilla di mana ada pada Cookpad Indonesia.