Susu Kurma Vegan Espresso

Resepnya mirip resep susu kurma vanilla dan vanilla cashew milk, cuman disini pake susu almond, terus ada bahan tambahan bubuk espresso plus garam laut atau sea salt untuk pecinta kopi vegan espresso. Espresso, dibaca es-press-soh, ekstrak dari biji kopi yang diproses dengan mesin tekanan tinggi, dikenal juga dengan saripati biji kopi. Nah kalau garam laut dari hasil percobaan di dapur, sejumput garam laut yang dapat membuat flavor kopi lebih mantap!

Bahan resep
Sejumput garam laut
4 buah kurma Medjool
1 ½ gelas susu almond panas
Sejumput vanilla bubuk asli @kantinorganik
100 ml espresso coffee panas

Campurkan susu almond panas, espresso coffee, vanilla bubuk dan buah kurma tanpa biji dalam wadah blender, diamkan dahulu selama 5 menit agar buah kurma melunak,  blender dengan kecepatan tinggi sampai halus dan lembut, bila dirasa masih kurang lembut, hasil blenderan bisa disaring lagi. Buah kurma bisa ditambah bilamana susu kurma vegan espresso dirasa masih kurang manis, tambahkan sejumput garam dan siap untuk disajikan. Baca juga artikel menarik lainnya pada blog ini,



  
Sebenarnya jenis garam Himalaya atau Himalayan Pink Salt adalah yang lebih direkomendasikan untuk ditambahkan pada minuman kopi, cuman berhubung stok sudah habis jadi pakai garam laut. Menambahkan sedikit garam pada minuman kopi? Apa iya bisa dan tidak asin? Pengetahuan dari Coffee Informer, Why You Should Try Adding Salt in Coffee? Dengan menambahkan beberapa butir garam ke bubuk kopi Anda, Anda bisa mendapatkan kopi yang lebih beraroma. Penelitian menunjukkan bahwa garam berfungsi untuk menguatkan semua rasa enak dalam kopi. Garam dalam bubuk kopi membantu menetralkan kepahitan dan meningkatkan rasa manis alami biji kopi. Garam telah ditambahkan ke kopi selama ratusan tahun. Awalnya tidak diketahui menambahkan garam ke kopi membuatnya terasa lebih enak, tetapi itu karena kebutuhan.