Infused Water Timun Dan Lemon Vanilla

Alhamdullilah, dapet inspirasi resep infused water sayur dan buah, Lemon Cucumber Infused Water @tastemade, Saya tambahkan dengan Vanilla dan Garam Himalaya pada minuman infused water ini, infused water Timun dan Lemon Vanilla Bean. Manfaat sayur timun yang banyak banget, mulai dari membantu menurunkan berat badan, menurunkan tekanan darah, menjaga kesehatan tulang, menjaga kesehatan kulit, mengendalikan radikal bebas, meningkatkan imunitas tubuh hingga menurunkan resiko kanker. Buat yang kurang suka mentimun dimakan langsung, bisa coba resep ini berpadu lemon dan vanilla.   

Alhamdullilah, dapet inspirasi resep infused water sayur dan buah, Lemon Cucumber Infused Water @tastemade, Saya tambahkan dengan Vanilla dan Garam Himalaya pada minuman infused water ini, infused water Timun dan Lemon Vanilla Bean. Manfaat sayur timun yang banyak banget, mulai dari membantu menurunkan berat badan, menurunkan tekanan darah, menjaga kesehatan tulang, menjaga kesehatan kulit, mengendalikan radikal bebas hingga menurunkan resiko kanker. Buat yang kurang suka mentimun dimakan langsung, bisa coba resep ini berpadu lemon dan vanilla.

Bahan Resep
½ buah lemon
½ buah mentimun
500 ml air mineral
1 batang vanilla bean
Sejumput garam Himalaya

Buah lemon dan mentimun diiris tipis, rempah vanilla disayat melintang agar bisa dimanfaatkan bijinya. Masukkan lemon, mentimun, batang vanilla dan garam Himalaya ke dalam botol infus, tambahkan air mineral. Sebelum dinikmati, simpan dahulu di kulkas selama 24 jam untuk hasil optimal atau minimal 3 jam biar sekedar kerasa. Beli vanilla bean di mana? Browsing aja di google, Toko Permana Novita. Boleh enggak biji vanila diganti vanilla bubuk? Boleh banget, beli vanilla bisa beli di sini.




Dilansir dari MoodMedia, sebuah perusahaan di Jepang yang melakukan penelitian agar produktivitas karyawannya meningkat, aroma lemon yang ternyata meningkatkan produktivitas karyawan hingga 54%! Seorang ahli gizi, Meryl Pritchard, mengatakan bahwa lemon dapat membantu pencernaan sambil mengeluarkan racun. Vitamin C dalam lemon juga membantu mencerahkan kulit kamu. Kemudian dilansir dari MindfulMixtures, rempah vanilla yang sejak berabad-abad lampau bermanfaat sebagai tonik saraf dan menyegarkan otak.  

Dikutip dari Thailand Medical News, menurut studi terbaru ilmuwan Eropa, mengonsumsi sayur seperti mentimun dan kubis bermanfaat dalam memerangi COVID-19. Tidak hanya itu, penelitian juga menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi timun dan kubis bisa efektif mengurangi tingkat kematian karena COVID-19. Air mentimun kaya akan vitamin C dan vitamin B Kompleks, kandungan ini membantu meningkatkan kekebalan tubuh manusia. Rempah vanilla, dikutip dari fox34.com, COVID-19: THE HEALTH BENEFITS OF VANILLA, rempah vanilla bermanfaat meningkatkan imunitas tubuh dan melawan peradangan yang luar biasa, rempah vanilla membantu meningkatkan sistem kekebalan dari penyakit.