Teh Imunitas Dan Gairah Bawang Merah

Inspirasi resep dari Dominican Abroad @dominicanabroad oleh Isabelle, minuman teh tradisional Dominika dengan bahan utama yaitu bawang merah yang bermanfaat untuk meningkatkan imunitas juga gairah, dan ada vanilla salah satu ingredient pada resepnya sebagai rempah kesukaan suami.

 
 Bahan Resep
1 jempol jahe
½ buah lemon
1 gelas air matang
¼ sdt cengkeh bubuk
2 siung bawang merah
¼ sdt kayumanis bubuk
¼ sdt vanilla bubuk organik
Secukupnya madu sesuai selera 

Kupas jahe dan bawang merah kemudian diiris tipis. Rebus jahe, bawang merah, cengkeh, kayumanis, buah lemon beserta kulitnya dan vanilla hingga tampak mendidih. Tunggu agak hangat, pindahkan ke cangkir lalu tambahkan dengan madu sesuai selera, boleh juga dengan ditambah cuka apel. Diminum cukup 1 kali dalam sehari sebelum makan, dan upayakan dalam seminggu nih setidaknya ada 2 sampai 3 kali mengkonsumsinya. Untuk bahan resep seperti cengkeh, kayumanis dan vanilla bubuk tersedia di sini

Ide untuk meningkatkan kekebalan memang menarik, tetapi kemampuan untuk melakukannya terbukti sulit dipahami karena beberapa alasan. Sistem kekebalan tepatnya sebuah sistem, bukan satu kesatuan, agar berfungsi dengan baik dibutuhkan keseimbangan dan harmoni. Sebagaimana pesan Isabelle pada resepnya, bila menyembuhkan dan meningkatkan sistem kekebalan adalah proses holistik.

Teh Imunitas Bunga Rosella

Resep Minuman Imunitas Mentimun

Manfaat Kayumanis ASI Booster Alami

Kandungan selenium bawang merah ternyata bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh, kemudian antioksidan bawang merah yang bila dikombinasikan dengan jahe dan vanilla bermanfaat meningkatkan gairah juga menambah jumlah sperma pada pria. Bawang yang bagus juga untuk menurunkan berat badan dikarenakan kaya quercetin dan flavonoid yang mencegah lemak menumpuk serta meningkatkan metabolisme, mengkonsumsinya bawang merah yang bermanfaat juga untuk mencerahkan kulit dan mengurangi jerawat.