Imun Booster Smoothies Pisang Bunga Rosella

Lama enggak buat resep minuman buah untuk keluarga, dan kebetulan di rumah ada buah pisang dan bunga Rosella, coba membuat resep minuman dari buah pisang berpadu segernya bunga Rosella plus rempah vanilla dan juga madu sebagai minuman imunitas untuk keluarga khususnya buat anak yang belum begitu suka rimpang. Alhamdullilah, pagi tadi suami dan anak-anak menyukainya, Imun Booster Smoothies Pisang Bunga Rosella. 

Imun booster smoothies pisang bunga rosella, lama enggak buat resep minuman buah untuk keluarga, dan kebetulan di rumah ada buah pisang dan bunga Rosella, coba membuat resep minuman dari buah pisang berpadu segernya bunga Rosella plus rempah vanilla dan juga madu sebagai minuman imunitas untuk keluarga khususnya buat anak yang belum begitu suka rimpang. Alhamdullilah, pagi tadi suami dan anak-anak menyukainya.

Bahan resep
3 bunga Rosella
2 buah pisang lokal
2 sdm madu murni
1 gelas air matang

Buah pisang dipotong kotak dan dibekukan dahulu dalam kulkas. Bunga Rosella direbus hingga tampak mendidih pada 1 gelas air matang sembari diaduk agar berwarna kemerahan, dinginkan dahulu setelahnya dan baru tambahkan madu. Blender buah pisang ditambah air dan kelopak bunga Rosella secukupnya juga ditambah vanilla bubuk. Smoothie imunitas buah pisang dan Rosellla siap untuk dinikmati, diminum cukup 1 kali dalam sehari sebelum makan. 

Foto lebih lengkap proses pembuatan minuman ini dapat dilihat pada Cookpad Indonesia ya. Bahan resep madu, bunga Rosella dan vanilla dapat dibeli juga tersedia di Kantin Organik. Lihat resep minuman imunitas lainnya

Resep Teh Pisang Insomnia




Dikutip dari Tempo.co, pisang termasuk salah satu buah yang kaya antioksidan, vitamin B6, mangan, dan potasium yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, buah-buahan lainnya adalah jeruk, pepaya, kiwi, jambu biji, air kelapa, apel, strawberry, manga, semangka dan delima.

Pengetahuan Balai Penelitian Tanaman Pemanis Dan Serat, Roselindo Tea Contribution in Inhibiting Covid 19, pada bunga Rosella terkandung banyak vitamin C, β-karoten, antosianin, kalsium, zat besi, dan senyawa fitokimia lainnya sebagai antibakteri, antijamur, antiradang, antidiabetes, antioksidan dan antihipertensi. Kandungan vitamin C pada bunga Rosella meningkatkan imunitas.

Adapun rempah vanilla, dikutip dari fox34.com, COVID-19 : THE HEALTH BENEFITS OF VANILLA, rempah vanilla bermanfaat meningkatkan imunitas tubuh dan melawan peradangan yang luar biasa, membantu meningkatkan sistem kekebalan dari penyakit.


Resep minuman ini yang bagus juga untuk perawatan kecantikan wanita, dikutip dari Cosmopolitan @cosmoindonesia, buah pisang tidak hanya baik untuk mengisi perut di pagi hari, tetapi juga untuk menyehatkan kulit wajah loh. pisang kaya akan vitamin A yang mampu menghaluskan kulit kasar, vitamin B yang mencegah penuaan dini, vitamin E yang memperkuat kulit, manganese yang meningkatkan produksi kolagen dan menangkal radikal bebas, serta potassium yang melembapkan kulit kering.  

Bunga Rosella, dikutip dari GenPI.co, buat kalian yang suka mengonsumsi teh rosella harus bersenang hati, bunga Rosella dapat membantu menjaga kulit wajah dari bahaya radikal benas dan sinar UV. Bunga rosella memiliki protein esensia, asam amino, dan vitamin C, kandungan ini sangat bagus untuk kulit wajah agar sehat berseri.

Vanilla dan Madu, dikutip dari MedIndia, vanilla bersifat anti inflamasi, dapat mengobati peradangan di hati, kulit, dan seluruh tubuh. Vanilla adalah senyawa yang mengurangi peradangan, dan ini telah digunakan sejak berabad-abad lalu. Menambahkan vanilla bubuk asli bukan imitasi pada resep makanan dan minuman dapat membantu mengurangi peradangan. Adapun madu kaya antioksidan dan meningkatkan produksi kolagen, dua hal penting dalam mencegah penuaan dan meningkatkan cahaya kulit juga wajah.