Smoothie Buah Pisang Mencegah Kanker

Bersama vanilla, jahe dan madu, minuman smoothie buah pisang mencegah kanker. Dikutip dari The Truth About Cancer, para peneliti telah menemukan bahwa vanilla dapat menekan enzim yang penting dalam jalur metabolisme yang mendorong penyebaran sel kanker. Para ilmuwan juga menemukan bahwa etil vanillin, senyawa aromatik lain yang ditemukan dalam rempah vanilla adalah penghambat alami angiogenesis.

Smoothie Buah Pisang Mencegah Kanker

Dikutip dari The Vanilla Company, “Actually, I have a medicinal use for ginger combined with vanilla that is awesome for morning sickness, nausea caused by chemotherapy, food poisoning, you name it.  Vanilla is also a stomach sedative. Combining ginger and vanilla is amazing and it does the job”.

Smoothie Pencegah Kanker
Jahe + Vanilla + Pisang + Madu

1 sdm madu murni
2 buah pisang dibekukan
1 jempol jahe dikupas atau 1/2 sdm jahe bubuk

Blender semua bahan menjadi smoothie. Siapa bilang hidup sehat itu njelimet? Cukup nyisihin rejeki untuk nyetok jahe, vanilla dan madu. Link kumpulan resep smoothie lainnya pada blog ini,




Kandungan zat besi yang ada di pisang  bisa meningkatkan kadar darah dan mengurangi risiko anemia. Flavonoid buah pisang menjadi salah satu antioksidan mencegah terjadinya oksidasi dan pembentukan sel kanker. Bintik gelap yang muncul di kulit pisang menciptakan TNF atau Tumor Necrosis Factor, zat yang bisa membunuh sel kanker.

Jahe memiliki sifat anti-kanker yang terletak pada senyawa gingerol. Molekul bioaktif pada jahe dapat memperlambat pertumbuhan beberapa jenis kanker seperti kolorektal, lambung, ovarium, hati, kulit, payudara, dan kanker prostat. Madu mengandung antioksidan tinggi yang dapat menangkal pertumbuhan sel-sel jahat dalam tubuh, termasuk kanker.